Baca dulu infonya ??

Penampilan Terbaik Ibra Saat Pertandingan Milan VS Arsenal

Liputan6.com, Milan: Kemenangan mengesankan empat gol tanpa balas yang diraih AC Milan saat menjamu Arsenal di babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di San Siro Stadium, Rabu (15/2) lalu, merupakan penampilan terbaik Zlatan Ibrahimovic sepanjang kariernya mengenakan kostum Rossoneri.

Di laga tersebut, Ibrahimovich mencetak gol pamungkas bagi Milan dan membuat dua assists dari tiga gol lainnya yang masing-masing dicetak Robinho dan Kevin-Prince Boateng. Di mata mantan bomber Barcelona berusia 30 tahun itu, kemenangan yang diraih Rossoneri bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan atau tidak relevan dengan menyoloknya skor akhir.

“Setiap orang mengatakan jika partai tersebut mudah bagi kami mengingat skor akhirnya 4-0. Seusai laga, publik pun tak mengira jika hasilnya bakal semudah itu. Padahal, yang terjadi, laga tersebut sama sekali tidak berjalan dengan mudah, meskipun hasil akhirnya 4-0,” ujar Ibrahimovic.

“Normalnya ketika unggul 1-0 atau 2-0 Anda bisa bersikap santai dan menjaga keunggulan tersebut. Namun, kami tetap ingin terus mencetak gol. Saya telah tinggal di sini (Milan) selama satu setengah tahun. Boleh jadi, partai tersebut merupakan penampilan kami yang terbaik,” imbuhnya.

Ibra mengakui jika sebelum bergabung dengan Ajax Amsterdam, ia mendapat tawaran untuk bergabung dengan The Gunners pada musim panas 2000 seiring dengan adanya ketertarikan dari Arsene Wenger. Saat itu, Ibra masih bergabung dengan klub lokal Swedia, Malmo FF. Yang terjadi, klaim Ibra, ia hanya menjalani masa percobaan.

“Arsenal tertarik, saya pun datang ke London (Highbury). Saat tiba, dari pernyataan Wenger saya mendapat kesan jika apa yang saya lakukan hanya percobaan semata. Padahal, saya datang ke sana bukan sekadar untuk menjalani masa percobaan. Bagi saya, Anda (Arsenal) membutuhkan saya atau tidak,” tegas Ibra yang sama sekali tidak menyesal dengan keputusannya menampik Wenger. “Saya telah membuat keputusan yang tepat. Sekarang pun saya tetap gembira. Sebab, di mata saya keputusan itu tetap jadi yang terbaik.”

Lebih lanjut, Ibrahimovic mengaku tak akan heran jika di musim panas mendatang, bomber andalan Arsenal Robin van Persie bakal meninggalkan Emirates Stadium. Milan disebut-sebut sebagai salah satu klub yang mengincar bomber Oranje tersebut. Ibra sendiri mengaku masih senang dengan komposisi lini depan Rossoneri.

“Saya sangat senang dengan striker-striker yang kami miliki. Tentunya, Van Persie bakal tampil gemilang bersama klub manapun. Tentu saja, jika klub Anda tak kunjung mampu menyabet gelar dalam beberapa tahun, dan Anda masih berhasrat memburunya, tentu Anda tidak lagi akan bermain bersama klub tersebut. Percayalah!” pungkas Ibra.(MEG/Goal)

0 comments:

Post a Comment