Baca dulu infonya ??

Pria Muda Di Gigit Ikan Hiu Saat Asyik Berselancar Di Pantai

Gold Coast, Mengerikan! Seorang peselancar mengalami luka cukup parah akibat digigit seekor hiu di pantai Gold Coast, Australia. Betis dan tumit pemuda berumur 20 tahun tersebut tercabik oleh gigi tajam si hiu.

Saat itu, peselancar bernama Billy O'Leary tengah asyik berselancar di pantai Gold Coast bersama teman-temannya. Namun tiba-tiba pria muda itu terpeleset dari papan seluncurnya dan jatuh ke air. Ternyata, Billy jatuh tepat di atas seekor hiu banteng yang sedang berenang di perairan dangkal.

Si hiu langsung menggigit Billy sebanyak 2 kali, di bagian betis dan tumitnya. Gigitan hiu tersebut membuat daging Billy terkoyak hingga memperlihatkan tulangnya.

Untungnya, Billy masih bisa menyelamatkan diri ke tepi pantai. Teman-teman Billy yang kemudian menyadari musibah yang menimpa rekannya, berusaha keras untuk menghentikan pendarahan hebat yang dialami Billy. Mereka juga memanggil paramedis dan penjaga pantai.

"Ada dua gigitan. Gigitan pertama yang sangat besar ada di bagian betisnya, cukup banyak daging yang terkoyak. Gigitan lainnya ada di tumitnya. Bahkan sampai menembus ke tulang. Anda bisa melihat tulangnya," ujar salah satu rekan Billy, Tim Windisch kepada surat kabar Gold Coast Bulletin dan dilansir oleh AFP, Rabu (21/3/2012).

Kepala penjaga pantai setempat, Warren Young menuturkan, Billy digigit karena terjatuh tepat di atas seekor hiu banteng yang dikenal sangat agresif dan sering menyerang manusia. Hiu jenis ini juga mampu menyerang di perairan dangkal.

"Sepertinya dia memang terjatuh di atasnya -- dia terjatuh dari papan selancarnya dan menimpa hiu itu. Itu yang dia ceritakan kepada kami, jadi mungkin dia terjatuh di atasnya dan hiu itu pun bereaksi," tutur Young.

Serangan hiu memang marak terjadi di perairan Australia, namun hanya sedikit yang berakibat fatal. Tercatat dalam 22 tahun terakhir, ada 27 orang yang tewas karena diserang hiu. Wilayah pantai Gold Coast selama ini dikenal sebagai tujuan utama para turis yang berkunjung ke Australia. Banyak turis domestik maupun internasional yang berkunjung setiap tahunnya.


Sumber : detik.com
By : joyoboyo90.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment