Baca dulu infonya ??

Indonesia Lakukan Antisipasi Hadapi Vietnam

Palembang - Sriwijaya FC mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 4-3 dalam lanjutan Indoensian Super League (ISL). Kemenangan ini mengokohkan posisi Laskar Wong Kito di puncak klasemen.

Beradu kekuatan di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Kamis (8/3/2012) sore WIB, tim tuan rumah sudah unggul di menit kesembilan. Salah satu pemain Mitra Kukar bermaksud membuang bola, tapi si kulit bundar malah mengenai M. Ridwan dan kemudian berbalik ke arah gawang Hendro Kartiko.

Sriwijaya menggandakan keunggulan pada menit ke-25. Tendangan penjuru Firman Utina berhasil dikonversi menjadi gol oleh Thierry Gatushi dengan kepalanya.

Memasuki menit ke-36, Sriwijaya mencetak gol ketiga. Keith Kayamba Gumbs yang lolos dari jebakan offside tinggal berhadapan dengan Hendro di kotak penalti Mitra Kukar.

Namun, Kayamba tak egois dan lebih memilih mengoper bola ke Ridwan. Tanpa kesulitan, Ridwan mengirim bola ke dalam gawang.

Gol Ridwan itu menuai protes dari pemain-pemain tim tamu. Mereka menilai telah terjadi offside sebelumnya.

Gara-gara protes keras itu, pertandingan sempat terhenti beberapa menit. Hamka Hamzah bahkan dikartu merah wasit Jumadi Efendi karena melancarkan protes keras.

Di masa injury time babak pertama, Mitra Kukar mendapat hadiah penalti setelah Zulham Zamrun dijatuhkan kiper Sriwijaya, Rifky Mokodompit, di area terlarang. Zulham maju sebagai algojo dan menjalankan tugasnya tanpa cacat.

Saat jeda, Sriwijaya unggul 3-1 atas Mitra Kukar.

Tim tamu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-61. Gol ini berawal dari kesalahan Mokodompit yang tak lengket menangkap bola sundulan Jajang Mulyana. Meski laju bola tak terlalu kencang, Mokodompit tak bisa menjinakkannya dan si kulit bundar pun bergulir ke gawangnya.

Berselang tujuh menit, Sriwijaya mengubah skor menjadi 4-2. Memanfaatkan umpan terobosan Firman, Kayamba mengecoh Hendro dan kemudian melesakkan bola ke gawang kosong.

Mitra Kukar tak menyerah begitu saja. Di menit ke-80, mereka kembali bikin gol lewat kaki Marcus Bent. Meski dikawal Nova Arianto, eks striker Charlton Athletic itu tetap bisa mengirim bola ke gawang yang sudah ditinggalkan Mokodompit.

Mitra Kukar kemudian berusaha mencari gol penyama di sisa waktu. Namun, usaha mereka tak berhasil. Sriwijaya menang 4-3.

Berkat kemenangan ini, Sriwijaya makin kokoh di puncak klasemen dengan 33 poin dari 16 pertandingan, unggul tiga poin atas Persipura Jayapura di urutan kedua. Mitra Kukar di peringkat keempat dengan 24 poin dari 14 laga.


Sumber : detik.com
By : joyoboyo90.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment