Baca dulu infonya ??

Tata Motors India Pertengahan Tahun 2012 Akan Hadir Di Indonesia

Jakarta - Produsen mobil India, Tata Motors memastikan diri akan datang ke Indonesia. Menurut rencana, pertengahan tahun ini pabrikan yang memiliki mobil termurah sejagat bernama Tata Nano tersebut akan memperkenalkan secara resmi ke publik nusantara.

Seorang perwakilan Tata Motors yang detikOto temui di Pameran Produk India, India Show di Balai Kartini, Jakarta menjelaskan kalau kedatangan Tata Motors adalah sebuah kepastian dan seremonial perkenalan merek tersebut akan dilakukan dalam beberapa bulan ke depan.

Menurutnya, acara perkenalan itu akan mereka lakukan sebelum ajang Indonesia International Motor Show digelar pada September mendatang. Di pameran mobil terbesar di Indonesia itu pun Tata Motors menurut rencana akan ikut ambil bagian pula.

Hal tersebut seolah menegaskan pernyataan Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Sudirman MR yang beberapa hari lalu mengakui kalau Tata Motors sudah mengajukan aplikasi untuk masuk dan bergabung ke dalam Gaikindo seraya juga mengajukan aplikasi untuk mengikuti ajang IIMS tadi.

Bahkan Tata Motors yang sudah mendirikan perusahaan PT Tata Motors Indonesia juga direncanakan akan membangun pabrik perakitan mobil disini.

Namun Tata Motors enggan mengatakan mobil apa yang akan mereka rakit dan luncurkan di Indonesia sebagai permulaan meski ada kabar yang mengatakan bahwa Tata Motors akan memasarkan Tata Nano dan Tata Ace di Indonesia.

Tapi yang jelas, CEO (Indonesia Operations) PT Tata Motors Indonesia Biswadev Sengupta mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah mencari lahan untuk pembangunan pabrik mobil mereka di Indonesia.

"Kita memiliki berbagai macam vehicle, dari mobil hingga truk. Jadi kita tes jenisnya ke pasar Indonesia apa yang bisa diterima konsumer disini maka itu yang akan di launch di Indonesia. Kita punya banyak opsi, hampir 100 jenis kita punya yang kemungkinan bisa di launch di Indonesia," ungkap Biswadev ketika ditemui di Gedung Balai Kartini, Jakarta, Selasa (6/3/2012).

"Termasuk mobil murah dan ramah lingkungan, tentunya. Tapi kita harus lihat dulu mobil jenis apa yang bisa penuhi persyaratan konsumer Indonesia," imbuhnya.

Pabrik yang akan dibangun menurut Sengupta akan segera berdiri dan beroperasi. "Tata Motors punya kira-kira punya ratusan ribu (pabrik). Dan kita sekarang sedang dalam proses finalisasi rencana investasi kami, termasuk kemungkinan membuat pabrik disini," katanya.

"Jadi kita sedang mencari kemungkinan untuk membangun pabrik dan dalam waktu dekat kita akan umumkan rencana kami," tuturnya.





Sumber : detik.com
By : joyoboyo90.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment