Baca dulu infonya ??

Menteri BUMN Dahlan Iskan Lepas 2 Komisaris Pertamina

Jakarta - PT Pertamina (Persero) pada Rabu (7/3/2012) telah mengganti 2 (dua) komisaris perusahaanya dan mengangkat satu komisaris baru yang berasal dari staff ahli di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Hal tersebut seperti diungkapkan Menteri BUMN, Dahlan Iskan, PT Pertamina telah merombak dua komisaris yakni Umar Said yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama mengundurkan diri, dan Hengky Triharyo Susilo yang menjabat sebagai Komisaris berhenti dan posisinya digantikan Harry Susettyo Nugroho yang menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Tata Kelola Kementerian BUMN.

"Jadi dua komisaris Pertamina berhenti, satu komisaris masuk. Posisi Umar Said sebagai Wakil Komisaris Utama ditiadakan tidak ada penggantinya," kata Dahlan ketika ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (8/3/2012).

Menurut Dahlan, alasan tidak ada penganti wakil komisaris utama dikarenakan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) PT Pertamina tidak ada posisi Wakil Komisaris Utama.

"Pergantian tersebut tidak dilakukan dalam RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham), pasalnya kewenangan pergantian merupakan kewenangan Menteri BUMN dan saham pertamina 100% milik Pemerintah," tandas Dahlan.


Sumber : detik.com
By : joyoboyo90.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment