Baca dulu infonya ??

Inovasi Remote Mobil Siswa SMK Bina Taruna

Liputan6.com, Purwakarta: Mobil jenis jimmy jangkrik memang terlihat kuno. Namun, di tangan para siswa SMK Bina Taruna, Purwakarta, Jawa Barat, mobil tersebut disulap menjadi mobil canggih yang serba menggunakan remote.

Dari membuka kap mobil, membuka pintu, bahkan menyalakan mesin mobil ini bisa dilakukan dengan remote dari jarak sekitar 20 meter. Selain sistem remote, mobil yang bisa terbilang jadul ini juga dilengkapi dengan kamera di bagian belakangnya. Pantauan kamera itu dapat dilihat di layar monitor yang ada di dashboard mobil.

"Dikerjakan satu tim yang terdiri dari lima orang. Dikerjakan satu hari," kata Jaelani, siswa SMK Bina Taruna, baru-baru ini. "Bisa untuk semua jenis mobil."

Selain berinovasi di dunia otomotif, para siswa jurusan teknik permesinan ini juga menampilkan hasil karya berupa bracket lcd projector atau alat penyangga lcd proyektor. Untuk mencapai hasil sempurna, para siswa ini terus menguji hasil karyanya agar di masa mendatang mereka dapat memanfaatkan keahliannya jadi sumber penghasilan.(BOG)

0 comments:

Post a Comment