Baca dulu infonya ??

Menurunnya Tingkat Perkembangan PSK Di Mataram

Liputan6.com, Mataram: Kepala Panti Sosial Karya Wanita (PSKW) Budi Rini di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Baiq Sumarni, mengatakan jumlah pekerja seks komersial (PSK) yang dititipkan untuk dibina di lembaganya mengalami penurunan dalam tiga tahun terakhir.

"Trend jumlah klien yang berprofesi sebagai pekerja seks komersial (PSK) menurun. Pada 2009 dan 2010, biasanya klien yang masuk setiap minggu bisa mencapai lima orang, namun sejak 2011, menurun. Setiap bulan paling hanya dua hingga lima orang yang dititipkan untuk dibina," katanya di Mataram, Sabtu (18/2).

Ia belum mengetahui penyebab menurunnya jumlah PSK yang tertangkap aparat kemudian dititipkan untuk dibina agar berhenti menjalani profesinya. "Kami juga secara terus menerus memberikan pembinaan ekstra bagi setiap klien yang masuk, baik pembinaan di bidang keterampilan maupun pembinaan mental," ujarnya.

Sumarni menyebutkan, jumlah klien setiap bulannya tidak menentu tergantung dari sejauh mana intensitas aparat melakukan razia PSK. Sementara pembinaan bagi setiap klien dilakukan selama enam bulan, baik dalam bentuk keterampilan seperti menjahit, tata boga, serta pembinaan mental agar para klien tidak lagi mengambil jalan pintas dengan bekerja sebagai PSK.(Ant/ADO)

0 comments:

Post a Comment