Baca dulu infonya ??

Kereta Api Senja Bengawan Anjlok !

SOLO - Kereta Api Senja Bengawan rute Solo-Jakarta anjlok di Stasiun Balapan, Solo, Jawa Tengah. KA ekonomi itu anjlok sekira pukul 17.00 WIB. Hingga saat ini proses evakuasi kereta yang ditarik Lokomotif CC 2017805 itu masih berlangsung.

Kepala Stasiun Balapan Suyatno mengatakan peristiwa tersebut menyebabkan KA Sancaka rute Yogyakarta-Surabaya dipindahkan ke jalur kereta barang.

“Kereta ini berangkat dari Stasiun Jebres. Kami belum mengetahui secara pasti apa penyebab anjloknya kereta. Yang pasti, KA Sancaka kami pindahkan keberangkatannya melalui jalur yang biasa untuk kereta barang,” jelas Suyatno kepada okezone, Senin (27/2/2012).

Suyatno menambahkan pihaknya belum bisa memastikan berapa lama proses evakuasi kereta berlangsung. Namun dia memastikan, petugasnya akan bekerja lebih cepat agar tidak mengganggu perjalanan KA lain lebih lama.

Perihal penyebab anjloknya kereta, PT KA Daops VI, belum memastikan sumber masalah. Pasalnya KA anjlok di jalur utama lalu lintas kereta.

Namun, kemungkinan penyebab anjloknya gerbong urutan pertama setelah lokomotif itu dikarenakan terlambatnya perpindahan wesel rel.

Sementara pantauan di lokasi, selain sempat mengganggu arus lalu lintas, KA enplasmen atau pembatas antar rel juga rusak.

Satu unit mobil khusus milik PT KA dikerahkan untuk mengangkut gerbong kereta yang masih anjlok di perlintasan tiga. Sedangkan penumpang KA dialihkan menggunakan kereta lain.

0 comments:

Post a Comment