Baca dulu infonya ??

Indonesia Mendapat Pelajaran Berharga Dari Kekalahan 0-10 vs Bahrain

Jakarta - Timnas Indonesia memang takluk dari Bahrain 10-0. Striker 'Merah Putih', Ferdinand Sinaga, mengaku sangat kecewa, namun dirinya mendapat pelajaran yang berharga.

''Kita banyak dirugikan. Mana ada satu pertandingan empat penalti. Di pertandingan manapun tidak ada itu. Tiga sampai empat gol berbau offside,'' ujar Ferdinand saat ditemui detiksport di hotel Twin Plaza, Jakarta (2/3/2012).

Ferdinand mengaku diawal pertandingan memang merasa kecewa setelah Samsidar sang kiper mendapat kartu merah di menit ke-3. Hal itulah kemudian yang jadi awal runtuhnya mental para pemain sehingga mereka seperti mudah dibobol hingga 10 kali.

''Pertama, kita kecewa putusan wasit. Tanpa ada peringatan langsung, Samsidar dapat kartu merah, yang di kartu merah itu kapten. Sebelum kasih kartu merah harusnya bicara baru mengeluarkan kartu merah,'' sambungnya,

''Jalannya pertandingan memang ada sedikit rasa takut, Tapi setelah penalti itu tidak ada rasa takut atau minder. Kami tetap semangat dan berikan perlawanan. Sampai sesekali kita merepotkan mereka,'' paparnya.

Meski begitu pemain asal Semen Padang itu mengaku mendapat banyak pelajaran dari kekalahan tersebut. Ia menilai meskipun kawan-kawannya baru pertama kali tampil di level internasional, tapi mereka menunjukan semangat yang luar biasa.

''Semangat dari anak-anak sangat bagus, meski baru tampil di pertandingan besar. Tapi anak-anak perlihatkan kemampuan yang dimiliki. Meski tidak ada pemain pengalaman, hanya modal semangat. Kualitas kita memang kalah. Tapi kita tidak sepenuhnya. Kita munculkan peluang dan merepotkan lawan," tukas Ferdinand yang punya dua peluang bersih mencetak gol di babak pertama.

Terakhir Ferdinand pun sekali lagi mengucapkan permintaan maafnya untuk masyarakat Indonesia atas hasil memalukan tersebut. Seraya meminta kepada pihak-pihak yang bertikai untuk segera mengambil jalan damai.

''Kami sudah tampil maksimal, kalau hasilnya memalukan bangsa ya kami minta maaf. Mudah-mudahan. Pertandingan kemarin ada satu hasil positif untuk sepakbola Indonesia. Terutama konflik yang sedang terjadi. Mereka jadi saling mengalah. Jangan sampai kekalahan tebesar ini terulang lagi,'' tuntas Ferdinand.


Sumber : detik.com
By : joyoboyo90.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment