Baca dulu infonya ??

2 Kawasan Secara Bersamaan Di Porak Porandakan Puting Beliung

Liputan6.com, Jakarta: Puting beliung hantam dua kawasan secara bersamaan, yakni di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan dan Pakpak Barat, Sumatra Utara, Jumat (24/2). Lima orang meninggal dengan rincian empat di antaranya di Sidrap dan seorang lagi di Pakpak Barat. Korban meninggal karena tertimpa pohon dan bangunan. Sedangkan 59 rumah di Sidrap rusak dan 39 di Pakpak Barat.

Di Sidrap, angin puting beliung terjadi Kelurahan Wettee, Kecamatan Panca Lautang sore kemarin sekitar pukul 17.30 WIB. Akibat kejadian, empat orang tewas, 59 rumah rusak berat, dan 215 orang mengungsi. Sementara sebagian besar masyarakat yang mengungsi saat ini sudah kembali ke rumah masing-masing.

BPBD Provinsi Sulsel dan BPBD Sidrap telah berkoordinasi bersama instansi terkait. Posko tanggap darurat telah didirikan. TRC BPBD, Tagana, PMI, SAR, TNI, Polri dan masyarakat telah turun ke lokasi bencana memberikan bantuan ke masyarakat.

Sedangkan puting beliung di Kecamatan Salak dan Simpakrobe, Pakpak Barat, terjadi pada 16.30 WIB. Seorang meninggal, dua unit rumah rusak berat, 13 unit rumah rusak sedang, dan 24 rumah rusak ringan.

BPBD Sumut dan BPBD Pakpak Barat telah berada di lokasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait serta menangani keadaan darurat. Aparat setempat dibantu warga mengevakuasi korban bencana. Pemerintah setempat dibantu warga bergotong royong membersihkan puing-puing bangunan yang rusak.(AIS)

By :joyoboyo90.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment