Baca dulu infonya ??

Anggota TNI Ditusuk, Akibat Lerai 2 Pria Mabuk Yang Berkelahi

Jakarta Anggota TNI Serma Bambang mengalami luka tusuk dan kini menjalani perawatan di rumah sakit di Jayawijaya, Papua. Bambang terluka karena melerai pertikaian antara 2 warga yang mabuk dan berkelahi di pasar.

"2 Orang Masyarakat suku Nduga yang dalam keadaan mabuk berkelahi di pasar, kemudian anggota datang ke lokasi guna mengamankan kejadian tersebut. Tiba-tiba massa berjumlah ribuan orang dengan bersenjatakan panah, parang, dan batu datang ke lokasi dan langsung melakukan penyerangan terhadap anggota," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Wahyono dalam keterangannya, Rabu (22/2/2012).

Kedatangan ribuan warga itu tidak disangka. Pihak keamanan pun sempat dibuat heran, padahal petugas bermaksud melerai perkelahian 2 warga itu.

"Anggota mengeluarkan tembakan peringatan, tetapi massa semakin beringas dan bertindak anarkis.
Jumlah anggota tidak seimbang, anggota mengundurkan diri," jelasnya.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIT. Saat itu Bupati Jayawijaya Wempi Waitipo dan wakilnya mendatangi lokasi untuk menenangkan massa.

"Kondisi saat sudah kondusif dan sedang dilakukan pertemuan di kantor Desa Napua dihadiri Bupati Jayawijaya, Kadistrik Napua, Kepala Suku Nduga," jelasnya.

Akibat aksi warga itu, 1 mobil Provost dibakar, 1 mobil Polsek hancur, mobil wakil bupati pecah kaca belakangnya.

(ndr/van)

Sumber : detik.com
By : joyoboyo90.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment