Baca dulu infonya ??

Demi Tingkatkan Kualitas, Tim Merah Putih Lakukan Ujicoba Lawan Aljazair

Jakarta - PSSI terus berupaya menambah pengalaman bermain untuk timnas Indonesia. Tim Merah Putih diusahakan bisa berujicoba melawan tim nasional Aljazair sebelum bulan Juli mendatang.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, sudah melakukan penjajakan dengan Duta Besar Indonesia untuk Aljazair, Ahmad Ni'am Salim. Rencananya, timnas Aljazair akan datang ke Jakarta pada akhir musim dingin.

''Ini merupakan gagasan bagus dari Dubes kita. PSSI menyambut baik gagasan tersebut untuk meningkatkan kualitas tim kita. Timnas Aljazair itu rangking ke-36 FIFA,'' ujar Djohar kepada wartawan di kantor PSSI, Rabu (22/2/2012).

''Yang bisa kita manfaatkan dari Aljazair. Sekaligus promosi timnas kita dan untuk mengambil poin FIFA,'' lanjut Djohar.

Sementara itu, Ni'am mengatakan ide tersebut muncul karena keinginannya melihat timnas Indonesia dapat masuk Piala Dunia. Dirinya disambut positif oleh Federation Algerienne de Football (FAF).

''Sebagai Dubes yang kerja di sana, saya merasa berkewajiban. Semangat yang kuat untuk timnas masuk Piala Dunia. Mereka menyambut baik dan senang. Mereka tidak ingin bermain dan berlibur,'' ujar Ni'am

''Setelah saya balik ke sana, saya akan bertemu Ketua FAF Muhammad Rawarawa. Kami akan sesegera mungkin berkomunikasi lagi. Ini kesempatan yang sangat baik,'' lanjut Ni'am.

Tidak hanya itu, Ni'am mengatakan Aljazair siap menerima pemain-pemain Indonesia untuk berlatih di sana dan berbagai kegiatan guna menambah pengalaman timnas Indonesia.

''PSSI siap mengirim beberapa pemain untuk berlatih disana. TC jangka panjang. Juga ada beasiswa dan coaching clinic,''

Langkah selanjutnya, PSSI segera melakukan MoU dengan negara Afrika Utara itu, agar mempunyai payung hukum atas kesepakatan tersebut.

Sebagai catatan, timnas Aljazair memiliki pengalaman tampil di Piala Dunia, yakni Piala Duinia 1982 di Spanyol, dan 1986 di Meksiko serta terakhir di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.


( mfi / mfi )

Sumber : detik.com
By : joyoboyo90.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment