Baca dulu infonya ??

Sebelum Persiapkan Uji Emisi SMK Menggelar Doa Bersama

Solo - Mobil karya siswa SMK Solo Esemka dipastikan akan berangkat ke Tangerang dan Jakarta untuk uji emisi. Sebelum berangkat, malam ini digelar doa bersama.

"Malam ini kita doa bersama dulu, (Jumat) besok pukul 9 pagi mulai berangkat," ujar Wakil Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo kepada detikOto, Kamis (23/2/2012).

Doa bersama ini digelar di Solo Techno Park. Dari pantauan detikOto pukul 19.45 WIB, acara akan segera dimulai. Agar Esemka lulus, prosesi jamasan pun digelar.

Dalam perjalanan menuju Jakarta dari Solo, Esemka akan mampir di cabang-cabang Esemka. "Yang nyetir saya sendiri," ujar Rudy.

Uji emisi Esemka sendiri direncanakan akan berlangsung pada Senin atau Selasa pekan depan.

Walikota Solo Joko Widodo dan anggota DPR Roy Suryo juga akan ikut dalam konvoi berjumlah 7 kendaraan termasuk 1 unit Esemka yang menjadi mobil dinas Walikota Solo. "Esemka yang diuji hanya satu yang saya kendarai," ujar Rudy.

Uji emisi itu sendiri merupakan tahap akhir dari serangkaian uji yang harus dilalui agar Esemka bisa mendapat sertifikat laik jalan yang merupakan syarat mobil itu bisa diproduksi secara massal.


( ddn / ddn ) 


Sumber : detik.com
By : joyoboyo90.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment