Baca dulu infonya ??

Menunggu Hasil Akhir Persipura vs Adelaide

Jakarta - Cerita Persipura Jayapura dan Liga Champions Asia masih berlanjut, meski juara Liga Indonesia musim lalu itu sudah dikalahkan Adelaide United. Bisakah 'Tim Mutiara Hitam' berlaga di kompetisi antarklub Asia tersebut?

Dalam laga melawan Adelaide pekan lalu, Persipura yang tampil tanpa Boaz Solossa kesulitan mengembangkan permainan. Akhirnya, mereka pun lebih banyak bertahan dan cuma mengandalkan serangan balik.

Persipura kalah 0-3 dan secara kasat mata Adelaide berhak tampil di fase grup Liga Champions Asia.

Namun, seperti yang sudah diketahui, dalam beberapa hari terakhir muncul sebuah masalah menyeruak ke permukaan. Adelaide dikabarkan memainkan seorang pemain yang seharusnya terkena hukuman larangan tampil. Pemain itu adalah Cassio.

Cassio mendapatkan kartu merah dalam laga Liga Champions Asia tahun 2010, laga terakhir Adelaide sebelum menghadapi Persipura, di mana Adelaide ditekuk Jeonbuk Motors 2-3. Dalam peraturan yang tertera di AFC, seorang pemain yang terkena kartu merah otomatis tak bisa dimainkan pada laga berikutnya.

Media Australia, Adelaide Now, menyebut bahwa jika Cassio terbukti tak sah untuk bermain, maka itu akan menjadi skenario terburuk bagi Adelaide. Persipura bisa diberikan kemenangan 3-0 dan melaju ke putaran grup Liga Champions Asia. Sementara Four Four Two Australia menyebut, solusi lainnya adalah tanding ulang.

Four Four Two Australia juga menyebut, sejak kartu merah itu keluar, telah terjadi pergantian manajemen dan staf pelatih di tubuh Adelaide. Mereka menyebut, bisa saja hukuman Cassio tersebut terlupakan oleh manajemen dan staf kepelatihan yang baru atau mereka tidak mengetahuinya.

Sejauh ini, AFC belum juga memberikan tanggapan mengenai masalah tersebut. Namun, Federasi Sepakbola Australia (FFA) sudah berjanji untuk terus mengawal Adelaide dalam menghadapi masalah ini.

"FFA sadar akan situasinya. Namun, biar bagaimana pun, masalah yang sebenarnya tidak seperti yang terlihat di permukaan. Kami akan terus bekerja dan mendampingi Adelaide United untuk memastikan mereka bisa tampil di Liga Champions Asia 2012," ujar juru bicara FFA seperti dilansir Adelaide Now.

AFC dikabarkan sudah mengirim tim untuk menyelidiki masalah ini. Namun, mereka belum memberikan pernyataan apakah seharusnya Cassio diskorsing atau tidak.

Sementara itu, seandainya Cassio terbukti bersalah dan Persipura diberikan kemenangan 3-0, kepastian apakah tim asal Papua tersebut bermain di Liga Champions Asia juga masih menunggu keputusan akhir CAS (Pengadilan Arbitrase Olahraga) yang kabarnya baru akan dikeluarkan pada 6 Maret mendatang.

Kubu Persipura sendiri mengaku menyerahkan sepenuhnya urusan ini kepada AFC.


( roz / a2s )


Sumber : detik.com
By : joyoboyo90.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment