Baca dulu infonya ??

Di Asian Beach Games 2012 Pasukan Merah Putih Berharap Masuk Tiga Besar

Jakarta - Indonesia akan mengikuti delapan cabang olahraga di Asian Beach Games 2012. Meskipun lebih sedikit dibanding tahun lalu, pasukan "Merah Putih" diharapkan bisa masuk tiga besar.

Hal itu diterangkan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo dalam pertemuan dengan wartawan di kantornya, Kamis (23/2/2012), terkait persiapan keikutsertaan Indonesia di ajang yang akan digelar di Haiyang, China, 16-23 Juni mendatang tersebut.

"Ada 13 cabang yang dipertandingkan, hanya 8 yang kita kirim. Cabang-cabang olahraga inilah yang punya potensi medali," ujar Rita.

Kedelapan cabang tersebut adalah perahu naga, sepatu roda, ski air, sepak takraw, panjat tebing, bola voli pantai, selancar, dan power gliding.

"Dengan catatan waktu SEA Games, kita dapat peroleh hasil baik di Asian Beach Games. Jadi target yang kita harapkan adalah peringkat kita meningkat," lanjut Rita.

"Paling tidak juara 3 besar. Melalui program, Indonesia emas, Satlak Prima. Kita telah memanggil cabang-cabang ini, untuk masuk pelatnas."

Indonesia menjadi juara umum di edisi pertama Asian Beach Games 2008. Di edisi kedua di Thailand (2010), Indonesia cuma berada di posisi kelima di bawah tuan rumah, China, Oman, Irak.

( a2s / krs ) 


Sumber : detik.com
By : joyoboyo90.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment